Kamis, 31 Agustus 2017

Hati - hati Bahaya Asam Urat Lama Kelamaan Jika Dibiarkan!!

Hati - hati Bahaya Asam Urat Lama Kelamaan Jika Dibiarkan!!

Hati - hati Bahaya Asam Urat Lama Kelamaan Jika Dibiarkan!! - Asam urat merupakan merupakan suatu penyakit yang menyerang bagian bagian persendian pada tubuh. Asam urat dapat terjadi karna konsumsi zat purin secara berlebihan dan membuat zat purin tersebut gagal dicerna dan dikeluarkan oleh ginjal.

Kadar asam urat dalam darah terlalu tinggi dan dibiarkan dalam kurun waktu yang cukup lama, Akan membentuk kristal yang akan semakin membesar dan menyebabkan masalah sendi yang lebih parah. Kondisi ini akan diikuti oleh bengkak dan kemerahan yang juga semakin parah.

Maka dari itu segeralah untuk melakukan pemeriksaan ke dokter sebelum gejala asam urat yang anda alami berakibat fatal dan tidak tertolong.

Baca juga artikelnya :

Bahaya penyakit asam urat jika tidak segera diobati
  •  Kerusakan sendi
Bahaya asam urat jika tidak segera diobati dapat merusak persendian karna serangan akan terjadi lebih sering dan semakin berkepanjangan. Ini bisa mengakibatkan kemungkinan jaringan sendi rusak permanen. Asam urat juga dapat membuat sendi menjadi bengkok dan tak dapat digerakan.

  •  Pirai
Salah satu bahaya asam urat yang jarang ditemui ialah pirai. Pirai adalah kondisi ketika seorang merasakan nyeri yang luar biasa mengganggu. Pada bagian sendi-sendi kecil, Dan bagian telapak kaki. Ini merupakan efek yang umum terjadi ketika seseorang menderita penyakit asam urat.
  • Penyakit ginjal
Gagal ginjal merupakan salahsatu penyakit yang disebabkan oleh asam urat, Ginjal bisa tidak berfungsi lagi karna adanya batu ginjal yang disebabkan oleh asam urat. Bila penyakit ini tidak segera diobati maka akan mengakibatkan gagal ginjal sehingga mengakibatkan penderita harus cuci darah seumur hidup. 
  •  Cacat
Serangan asam urat akan mengakibatkan rasa sakit yang nyeri yang luar biasa. Rasa sakit akibat serangan asam urat ini bisa membuat penderitanya sulit berjalan, Sulit melakukan kegiatanya sehari-hari, Sulit melakukan pekerjaan rumah dan lain-lain. Selain itu asam urat juga dapat mengakibatkan cacat pada sekitar sendi kita. 

Selain berbagai resiko diatas asam urat juga dapat mengakibatkan katarak pada mata, Sindrom mata kering atau pengkristalan asam urat didalam pau-paru. Jika anda memiliki penyakit asam urat jangan lupa segera berobat agar tidak terkena dengan penyakit lainya.
-Semoga artikel diatas menjadi gambaran tehadap kita terimakasih-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar